Lain Lain

Yakin Tas Carrier Anda Berkualitas ?

Anda pasti sudah mengenal tas carrier bukan? Istilah ini sangat tidak asing bagi para pendaki gunung dan para petualang. Tidak hanya itu, tas ini sangat digemari bagi para traveler. Mengapa tas ini sangat digemari pendaki? Karena tas ini dapat menyimpan barang yang cukup besar. Ada beberapa jenis dan fungsi pada bagian yang ada pada tas carrier. Mari disimak.

  1. Tali Pengatur atas

Tali ini biasanya digunakan apabila anda ingin mengatur tas agar apabila membawa barang yang berat anda tidak membungkuk

  1. Tali Bahu

Tali ini digunakan untuk menahan beban yang anda bawa. Maka sebaiknya anda menggunakan alat bantu seperti sabuk bahu atau webbing.

  1. Tali dada

Tali ini digunakan untuk menyeimbangkan bahu agar tidak sakit karena terdapat bantalan.

  1. Tali Pinggang

Fungsinya hampir menyerupai tali bahu, hanya saja beban akan lebih dibebankan pada pinggang. Jadi apabila anda membawa barang yang lumayan banyak, usahakan tepat pada tonjolan tulang pinggang.

  1. Kantong Atas

Sebaiknya anda meletakkan barang yang sering digunakan didalam kantong atas ini agar mudah untuk mengambilnya.

  1. Rangka Dalam

Bagian ini hanya agar pengguna dapat nyaman dan stabil dalam membawa beban yang berat. Oleh karena itu rangka ini didesain dengan ramping.

  1. Bantalan Punggung

Bantalan punggung ini agar punggung anda tidak merasa sakit saat membawa beban yang berat.

  1. Pengatur Panjang Punggung

Digunakan untuk mengukur panjang punggung sesuai dengan ukuran panjang punggung anda.

 

Jika anda sudah menyimak bagian-bagian dan fungsi dari tas carrier diatas, Apakah anda sudah benar memilih tas carrier? Jadi yang pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih ukuran tas sesuai dengan lamanya perjalanan yang akan anda lakukan. Misalnya, jika anda akan mendaki dengan perjalanan selama  sehari tanpa menginap, maka seharusnya anda memilih tas yang berukuran 30 sampai dengan 40 liter. Tetapi lain halnya apabila anda melakukan perjalanan dengan menginap, seharusnya anda memilih tas dengan ukuran yang lebih besar seperti 50 sampai dengan 70 liter. Karena ukuran dapat mempengaruhi beban yang akan anda bawa sewakru perjalanan.

Yang kedua yang perlu anda perhatikan yaitu kenyamanan tas. Ini adalah faktor yang sangat penting karena hal ini bisa mempengaruhi kenyamanan anda dalam membawa tas carrier. Jadi sebelum anda melakukan perjalanan, alangkah baiknya anda mengatur tali pinggang, tali pengatur atas dan pengatur panjang punggung terlebih dahulu agar nyaman saat memanggul beban. Yang Ketiga, yaitu jumlah bukaan. Mengapa jumlah bukaan? Karena jika tas carrier anda hanya dengan satu bukaan, maka akan mempersulit apabila anda ingin mengambil barang yang anda butuhkan. Jadi, usahakan tas carrier memiliki empat bukaan yang berada di atas, tengah, belakang, dan bawah agar menghindari pembongkaran tas.

Yang keempat yaitu jenis kelamin. Ternyata tas juga dapat menyesuaikan jenis kelamin. Karena tas carrier untuk perempuan sangat berbeda dengan tas milik laki-laki. Tas untuk perempuan biasanya memiliki ukuran punggung yang pendek. Yang Kelima, pilihlah bahan bantalan yang dapat menyerap keringat dan empuk. Agar pada saat anda membawa beban yang berat, punggung tidak mudah sakit. Dan yang terakhir, Usahakan tas carrier cocok dengan tubuh. Tas carrier yang bagus adalah apabila panjang torso dapat diukur. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengukur panjang torso tulang belakang terlebih dahulu sebelum memilih tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *